Disclaimer


Blog ini adalah blog pribadi, secara umum memuat pandangan dan pendapat saya tentang hukum, HAM, Politik, lingkungan dan isu-isu sosial lainnya. Pendapat yang ditulis dalam blog ini adalah semata-mata pendapat pribadi saya dan tidak mewakili sikap dan/atau pendapat organisasi dan/atau institusi dan/atau perusahaan yang berkaitan dengan saya baik langsung maupun tidak langsung.

Blog ini juga memuat berita-berita dan/atau artikel-artikel yang berasal dari sumber-sumber lain. Berita-berita dan/atau artikel-artikel yang berasal-dari sumber-sumber lain bukanlah tulisan-tulisan saya dan hanya diperuntukkan untuk kliping yang manurut saya menarik untuk dikoleksi. Saya tidak memiliki kemampuan untuk bertanggung jawab atas berita-berita dan/atau artikel-artikel tersebut. Saya mengasumsikan bahwa berita-berita dan/atau artikel-artikel yang berasal dari sumber-sumber lain merupakan berita-berita dan/atau artikel-artikel yang telah mengalami proses pengolahan informasi dengan baik oleh sumber yang bersangkutan

Saya tidak bertanggung jawab atas komentar, trackback dan pingback yang ditulis oleh pihak lain selain saya. Seluruh komentar, trackback dan pingback adalah tanggung jawab masing-masing pemiliknya. Saya akan memberikan informasi yang ada tentang penulis komentar, trackback dan pingback jika diminta secara hukum.

Tulisan saya bisa memuat kutipan dari sumber lain. Saya tidak bertanggung jawab atas isi dari kutipan maupun tulisan yang saya kutip secara keseluruhan. Kutipan adalah milik dari pemiliknya masing-masing, dan digunakan dalam blog ini demi kemudahan pembacanya.

Blog ini menggunakan teknologi hiperlink. Penggunaan taut/hiperlink adalah semata-mata untuk memudahkan navigasi pembaca blog ini. Saya tidak memiliki kontrol atas isi dari situs web lain yang direferensikan oleh taut/hiperlink pada blog ini, oleh karena itu saya tidak bertanggung jawab atas isi dari situs web yang direferensikan tersebut..

Hak Cipta

Hak cipta seluruh isi blog ini, kecuali berita-berita yang diambil dari website/portal atau media massa lain, ada pada pemilik blog ini.

Siapa saja dipersilahkan mengutip, menggandakan, menyebarluaskan sebagian atau seluruh materi yang termuat dalam portal ini selama untuk kajian dan mendukung gerakan rakyat. Untuk keperluan komersial pengguna harus mendapatkan ijin tertulis dari pemilik blog ini.

Setiap pengutipan, penggandaan dan penyebarluasan sebagian atau seluruh materi harus mencantumkan sumber  http://gendovara.com/

Pemuatan Komentar

Dalam hal pemuatan komentar, masih dimoderasi dalam blog ini. Pemilik blog berhak untuk menerima atau menolak komentar yang masuk dalam blog ini bilamana memenuhi syarat-syarat:

1.      Komentar  wajib dilengkapi  dengan nama dan alamat email pengomentar

2.      Komentar yang masuk bebas sepanjang  tidak bertentangan dengan prinsip-prinsip universal HAM, tidak memuat persoalan SARA, tidak merendahkan kemanusiaan, dan tidak masuk ke dalam ranah privat/pribadi pemilik blog

3.      Apabila ada komentar yang tidak melengkapi dengan identitas sebagaimana tertulis pada angka 1, maka pemilik hanya akan menampilkan komentar tersebut untuk 1 kali tanggapan balik atau maksimal tiga (3) hari sejak komentar tersebut dimuat. Selanjutnya akan dihapus.

disclaimer ini diilhami oleh

http://priyadi.net/archives/2005/12/22/disclaimer-blog/

http://anggara.org/blog-regulation/disclaimer/