[Seri; Obed Sekolah 1]; Protes Lagu 12


Pas pelajaran Kesenian di kelas 3 SD. Bu Guru ajak anak murid-murid nyanyi-nyanyi.Semua serius nyanyi, tapi Si Obed neh, anak nakal dan tukang protes.

Bu Guru :”anak-anak, kita menyanyi lagu Bintang Kecil, satu..dua..tiga…”. “Bintang Kecil di langit yang biru..” Obed langsung berdiri:” Sa protes Bu Guruu..”

Ibu Guru: “Kenapa Obed?”

Obed:” kalo Bintang Kecil kan ada di malam hari, trus kalo malam, memangnya langit warna biru kaa?”

Bu Guru tra bisa jawab, akhirnya dong ganti lagu:” Kita menyanyi lagu lain saja..lagu Ibu Kita Kartini.. satu..dua..tigaa..”

Dong rame-rame nyanyi:” Ibu Kita Kartini putri sejati, putri Indonesia harum namanya.”

Obed berdiri lagi dan protes:” Sa protes Bu Guru, Nama yang benar siapa, Kartini atau Harum?”

Ibu Guru pusing:” ya udah ganti lagu saja..anak-anak kita menyanyi lagu menanam jagung..satu..dua..tigaa..”

Dong nyanyi semua”…cangkul-cangkul, cangkul yang dalam, menanam jagung di kebun kita…”

lagi-lagi Obed protes:”Bu Guru, ini lagu tra benar nih..”

Bu Guru:”kenapa lagi Obed?”

Obed:” kalo cuma mo tanam jagung, ngapain cangkul dalam-dalam, memangnya mo bikin sumur kaa?”

Bu Guru stres dan frustasi dengan lagak Obed:” ah sudah..sudah .. tong ganti pelajaran kesenian dengan matematika saja!”

(dikutip dari Cendrawasih Post dalam kolom “Rubrik Break Boss” Jumat, 6 Maret 2009)

selanjutnya baca [Seri Obed sekolah2]; 1 + 1= 6


Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 thoughts on “[Seri; Obed Sekolah 1]; Protes Lagu

  • toker sujana

    sudah seharusnya semua insan berpikir kritis mulai dari hal hal yang kecil ato dianggap sepele, karena itu akan mebentuk sebuah karakter manusia indonesia…..yang seharusnya>>>

    MAJU TERUS BLI GENDOO..
    salam,

  • Faris

    hahahahhahahhahhahha..kalo matematika? mungkin ibu guru tambah bingung:
    anak-anak tanya bu guru, 1 babi tambah 1 babi sama dengan berapa? 2 bu guru jawab anak-anak rame-rame. lalu obed bilang trada betul bu guru. di rumah obed trada soalnya : 1 babi tambah 1 babi jadi 6, karna babi obed baru baranak 4 ekor kemarin (wakakakakkak)

  • Ni Komang Erviani

    sumpah, seumur_umur aku baru sadar dengan keanehan di lagu itu. Bli gendo emang canggih

    ===========================
    dear ERVi,

    ini mop (humor) bukan saya yang buat, tapi saya ambil dari Cendrawasih Post, pada saat saya di papua.
    ini humor orang Papua loh
    cerdas sekali.

    salam

    gendo

  • poltak

    kalo menurut ku, perdebatan nya obed, lebih di karenakan realita kesenjangan yang terjadi antara daerah dan pusat, obed tentu belum dengar lagu nya Nidji, ST 12, ADa Band, secara dia di Papua. kalo dia tau dia gak mengkritisi tu lagu, paling menikmati tu lagu. kayak anak2 jakarta lainnya yang hapal mampus lagu kangen band…

  • Afif

    untung Bu Guru gak nyuruh Obed nyanyi Balonku, tentunya dia akan protes juga karna seperti yang kita ketahui dalam lagu itu yang meletus balon hijau padahal dalam bait sebelumnya tidak disebutkan ada balon hijau yang disebutkan hanya merah, kuning, kelabu, merah muda dan biru lalu kenapa yang meletus balon hijau??? lagu yang aneh…